Memilih Obat Sesak Nafas Tradisional Yang Baik Untuk Tubuh picture

Memilih Obat Sesak Nafas Tradisional Yang Baik Untuk Tubuh

Sesak nafas atau orang-orang juga mengenalnya dengan asma, merupakan penyakit yang dapat membahayakan nyawa seseorang. Namun pada kenyataanya, orang-orang sering kali menyepelekan penyakit ini. Penyakit ini sendiri merupakan penyakit yang muncul karena adanya gangguan pada paru-paru sehingga menyebabkan penderitanya kesulitan untuk bernafas. Banyak sekali orang yang mengalami penyakit ini menggantungkan pengobatannya dengan mengkonsumsi obat yang ada di apotek. Namun perlu Anda ketahui, jika Anda terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan kimia, tentunya hal ini juga dapat berakibat buruk pada organ tubuh Anda yang lainnya, seperti ginjal. Oleh karena itu, Anda perlu mengkonsumsi obat sesak nafas tradisional yang aman dan dapat Anda konsumsi dalam jangka panjang.

obat sesak nafas tradisional image
Pemicu Sesak Nafas
Pada umumnya sesak nafas ini disebabkan oleh masalah penyempitan saluran pernafasan, hal itu dikarenakan juga kondisi paru-paru yang tidak normal. Adapun hal-hal yang dapat memicu terjadinya penyempitan saluran pernafasan adalah debu, udara dingin, serbuk sari, asap, bulu binatang maupun aktivitas olahraga yang berlebihan.

Obat Tradisional Untuk Asma
Proses penyembuhan penyakit sesak nafas juga membutuhkan waktu yang lumayan lama. Untuk para penderitanya sendiri banyak didominasi oleh anak-anak. Bahkan terdapat pula yang mengidap penyakit ini sejak ia usia anak-anak hingga dewasa. Karena itulah, mengkonsumsi obat-obatan kimia untuk proses penyembuhan penyakit ini dapat menimbulkan efek samping jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa obat sesak nafas tradisional yang sangat aman dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang atau hingga penyakit sesak nafas Anda sembuh.



1. Setiap masakan sebaiknya gunakan campuran kayu manis, karena sangat baik untuk memperbaiki metabolisme tubuh termasuk sistem pernafasan.
2. Meminum campuran cengkih dan madu secara rutin.
3. Mengkonsumsi bawang putih yang kemudian dicampurkan dengan kecap.
4. Makan parutan kencur dengan campuran bahan alami seperti madu atau bisa juga diganti dengan kecap.
5. Membuat ramuan dengan daun kenanga, caranya: dengan merebus ½ genggam daun kenanga yang kemudian ditambahkan air 1 gelas lalu dicampur gula sebanyak 1 ½ sendok makan. Minumlah air rebusan ramuan tadi minimal 2 kali sehari, yaitu pagi dan sore.
6. Dengan minum kopi minimal sehari 1 gelas saja bisa membantu untuk membuka lebih baik saluran pernafasan.
7. Biasakan juga minum air madu hangat, air jahe panas, ataupun menghirup uap air yang masih panas kemudian bisa juga ditambah dengan campuran minyak kayu putih agar lebih segar.

Itulah beberapa obat sesak nafas tradisional yang sangat mudah untuk Anda buat di rumah. Semoga dengan adanya beberapa varian obat alami tersebut dapat membantu mengurangi ketergantungan terhadap obat-obatan kimia. Akan tetapi, agar sesak nafas Anda tidak mudah kambuh, maka Anda tidak boleh memiliki banyak pikiran dan berbagai macam tekanan yang dapat memicu penyakit tersebut.