jalan-jalan-malioboro-yogyakarta-credit-wikimedia.com

Jalan Jalan cantik di Malioboro Yogyakarta

jalan-jalan-malioboro-yogyakarta-credit-wikimedia.com Belum pernah jalan – jalan ke Malioboro ? rugi sekali jika anda pergi ke Yogyakarta akan tetapi tidak mampir atau jalan – jalan ke Malioboro. Merupakan pusat cinderamata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan domestik maupun wisatwan mancanegara. Jalan Yogyakarta, seperti itulah alamatnya.

Nama Maliboro sendiri merupakan nama Bahasa Sansekerta yang artinya karangan bunga.  Banyak sekali kenangan serta kisah yang terdapat Malioboro sehingga mampu menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan. Banyak acara yang melalui Jalan Malioboro sehingga menjadikan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Disini anda akan menemukan banyak sekali pedagang yang menjual barang ataupun cinderamata sebagai oleh – oleh.



Tidak ada tarif masuk karena bukan tempat obyek wisata. Bila anda ingin berkunjung ke sini ada baiknya pada waktu malam hari ataupun sore hari karena suasana yang khas akan lebih tampak. Selain sebagai pusat cinderamata dan perbelanjaan, jalan ini menghubungkan dengan wisata Pantai ParangTritis, Panggung Krapyak, Kraton Yogyakarta, Tugu dan Gunung Merapi. Banyak turis yang rela panas – panas datang ke sini hanya untuk menikmati indahnya jalan teramai di Yogyakarta.

Padahal dulunya jalan ini merupakan jalan yang sepi dan hanya tumbuh pohon asam akan tetapi lambat laun dengan perubahan ekonomi yang dilakukan oleh etnis Tionghoa mampu mendongkrak Malioboro menjadi jalan yang mempunyai banyak cerita dan kenangan. Masyarakat Tionghoa membuka toko – toko yang berjualan berbagai dagangan sehingga memancing pembeli untuk datang membeli

Disini anda dapat membeli barang dimulai dari cinderamata, pernik cantik, kain batik, tas batik, batk klasik, emas dan lainya. Bila anda pandai menawar barang maka anda dapat membeli banyak barng dengna harga murah meriah. Tak perlu membeli di toko – toko yang harganya dua kali lipat. Suasana malamnya pun tidak kalah romatisnya, anda dapat jalan – jalan pada waktu malam selepas maghrib ataupun isya.

Sembari menikmati suasana malam di Malioboro, anda dapat menikmati kuliner dan hiburan yang ada dan tersaji banyak di pinggir – pinggir jalan. Selamat berlibur.