bitconnect lending scam

Bagaimana Nasib BCC (Bitconnect) Pasca Lending Scam

bitconnect lending scam

Koin dengan Lending Program yang Scam Bitconnect (BCC) akhirnya tersungkur, longsor dalam hingga $10 per BCC. Dari Pada masa jaya-jayanya adalah $400 per BCC. Koin yang nantinya diprediksi tidak punya masa depan yang cerah.

Ada setidaknya 6 Investor pada Lending Program BCC yang melakukan tuntutan hukum kepada Bitconnect. Dengan setidaknya total kerugian 6 Investor tersebut adalah $770,000,000,-



Tanggal 17 Januari 2018 Bitconnect Lending program resmi ditutup secara sepihak dengan alasan sebagai berikut:

  • Pemberitaan Negatif oleh Media (Bad Press) beberapa bulan sebelum penutupan.
  • Permasalahan dengan otoritas (two cease and desist letters).
  • Beberapa Kali serangan DDoS.

Dengan alasan ini maka Bitconnect memutuskan untuk menutup Lending Program.

Gugatan class action yang diajukan oleh firma hukum AS, Silver Miller kepada beberapa pihak yang terkait dengan Bitconnect.  Ini menariknya mencakup beberapa afiliasi serta saluran promosi yang terkait dengan Bitconnect. Beberapa nama besar yang tercantum termasuk Glenn Arcaro, seorang affiliate marketer yang juga kebetulan menjadi direktur perusahaan, Trevon Brown, Craig Grant, Ryan Hildreth dan lainnya yang tidak disebutkan namanya.

Sementara waktu perusahaan Bitconnect masih berusaha dengan ICO (Initial Coin Offer) barunya, yaitu BitconnectX (BCCX) yang berfokus pada wilayah ASIA dan Indonesia untuk mencari dukungan dana. Dan sangat disayangkan BCCX masih memperoleh dari Investor Naif yang belum mengetahui BCC lending program yang scam.

Semoga kedepannya tidak ada lagi bisnis model ponzi dan model lending program yang menjanjikan keuntungan fantastis hingga 40 persen perbulan.